BIMBINGAN TEKNIS TENAGA PENGELOLA PERPUSTAKAAN SE-BALI

Perpustakaan Nasional REpublik Indonesia bekerjasama dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Bali menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Tenaga Pengelola Perpustakaan se-Bali di Golden Tulip Jineng Resort Bali, Kecamatan Kuta, Badung selama dua hari, (3-4/6/2019).

Bimtek dibuka Kepala Deputi Pengembangan SDM Perpustakaan Nasional, Worotiki Haryanti. Dalam sambutannya Woroharyanti mengatakan, perpustakaan harus bertransformsi bukan hanya sebagai tempat penyimpanan buku saja tetapi sebagai tempat berkegiatan, berbagi dan tempat beraktivitas masyarakat. Di samping itu koleksi perpustakaan harus di reformasi agar kekinian bukan berbentuk buku saja tapi bisa berbentuk digital. Juga layanan juga harus direformasi tidak hanya menunggu hendaknya kita dapat menjangkau masyarakat dengan cara bekerjasama dengan Perangkat Daerah terkait. Ditegaskan Woro, dibutuhkan Pustakawan yang aktiv dan pandai berkomunikasi dalam melobi pihak terkait.

Peserta berjumlah 100 orang terdiri dari pengelola perpustakaan umum kabupaten dan perpustakaan desa se-Bali. Dan dalam kesempatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Bali, LUH PUTU HARYANI, SE.,MM beserta jajaran.

Share