PERPUSTAKAAN SMAN 2 SEMARAPURA WAKILI PROVINSI BALI KE TINGKAT NASIONAL

Sesuai amanat Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2014 tentang Pelaksanaaan Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2007 disebutkan bahwa Perpustakaan Sekolah/ Madrasah adalah perpustakaan yang merupakan bagian integral dari kegiatan pembelajaran dan berfungsi sebagai pusat sumber belajar untuk mendukung tercapainya tujuan pendidikan yang berkedudukan di sekolah/madrasah. Perpustakaan Sekolah/Madrasah berada di lingkungan sekolah/madrasah, mulai dari tingkat pendidikan anak usia dini sampai tingkat pendidikan menengah atas, yang ditujukan bagi masyarakat sekolah/madrasah dan merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari system pendidikan sekolah/madrasah.

Pelaksanaan Lomba Perpustakaan Sekolah Terbaik (SMA/SMK) Tingkat Provinsi Bali memiliki tujuan untuk meningkatkan kinerja mutu pengelolaan Perpustakaan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas, meningkatkan peran perpustakaan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas dalam proses pembelajaran untuk mencapai visi dan misi sekolahserta mewujudkan budaya baca bagi masyarakat sekolah.

Rangkaian kegiatan Lomba dilaksanakan dari bulan April sampai dengan Juni 2020. Seleksi dilaksanakan dari Perpustakaan Sekolah (SMA/SMK) yang menjadi peserta hingga ditetapkan enam besar pemenang lomba. Penilaian lomba dilaksanakan dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran covid-19.

Pemenang I lomba perpustakaan sekolah (SMA/SMK) terbaik tingkat Provinsi Bali adalah Perpustakaan SMAN 2 Semarapura yang sekaligus menjadi wakil Provinsi Bali dalam lomba pada tingkat nasional. Pemenang II Perpustakaan SMAN 1 Amlapura, Pemenang III Perpustakaan SMKN 2 Bangli, Pemenang Harapan I Perpustakaan SMKN 1 Gianyar, Pemenang Harapan II Perpustakaan SMA Saraswati 1 Tabanan, Pemenang Harapan III Perpustakaan SMKN 1 Negara.

Share