Rapat Koordinasi Layanan Kearsipan Tahun 2021

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Bali, dalam mengampu Misi ke 22 Nangun Sat Kerthi Loka Bali : Mengembangkan sistem tata kelola pemerintahan daerah yang efektif efisien, terbuka, transparan, akuntabel dan bersih serta meningkatkan pelayan publik terpadu yang cepat, pasti dan murah, menetapkan tujuan strategis mewujudkan masyarakat sadar arsip dengan indikator sasaran strategis tujuan : Terwujudnya arsip lembaga pemerintah, organisasi masyarakat yang dikelola sesuai NSPK.

Untuk mencapai tujuan dimakasud, telah diselenggarakan Rapat Koordinasi Layanan Kearsipan Tahun 2021, pada Kamis, 1 April 2021, mengundang 17 perangkat daerah dan pejabat fungsional arsiparis Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Bali dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Rapat dipimpin oleh Kepala Bidang Layanan Arsip : Ni Nyoman Cahayawati, SE, M.Si, didampingi Kasi Layanan Edukasi Kearsipan : Ida Ayu Ketut Indrayani, S.Sos, Kasi Sistem Informasi Kearsipan : Putu Adi Putra Sanjaya, S.STP, Pejabat Fungsional Arsiparis ; Drs. Ida Bagus Oka Suarta, MAP; Ketut Ayu Budisetiawati, SH, M.Si; Dra. Ni Nengah Astiti Bakti, MH, dan dihadiri oleh perwakilan ASN yang membidangi kearsipan pada 17 perangkat daerah.

Substansi Layanan Arsip yang di koordinasikan meliputi : manajemen layanan arsip pada perangkat daerah dan sosialisasi standar operasional prosedur layanan arsip. Hasil dari rapat koordinasi diharapkan memacu kualitas pengelolaan arsip pada masing-masing perangkat daerah. Adapun jenis layanan arsip Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Bali, yaitu : Layanan Konsultasi Arsip, Layanan Peminjaman Arsip, dan Layanan Penggandaan Reproduksi Arsip. Kedepannya koordinasi ini akan dilakukan secara intens baik langsung maupun secara daring.

Share